Strawberry, Si Merah Imut yang Menggiurkan

Manfaat Buah Strawberry - Tipraktis.blogspot.com Nama latin dari buah strawberry adalah Fragaria virginiana. Buah ini sangat populer di seluruh Negara di dunia, rasanya yang manis bercampur asam mampu menyegarkan mulut dan juga tampilannya yang menarik. Buah Strawberry mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, kalsium, magnesium, potassium, dan lain-lainnya yang akan dibahas beserta manfaatnya dibawah ini.
Manfaat Buah Strawberry
manfaat buah strawberry
Berikut manfaat buah strawberry yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, yaitu :

  1. Manfaat buah strawberry yang pertama adalah Mempertajam daya ingat serta menyehatkan mental. Asam Folat dalam strawberry bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, tingkat konsentrasi, dan kemampuan otak untuk memproses informasi. Asam Folat juga mampu mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan sang ibu. (Baca juga mengenai Definisi dan Peran Asam Folat untuk Tubuh)
  2. Menjaga kesehatan jantung. Strawberry mengandung vitamin C dan anthocyanidins yang bercampur menjadi senyawa yang mampu melindungi arteri dari kerusakan, dan mencegah pembekuan darah dalam pembuluh darah. Jantung merupakan organ vital yang menjaga keberlangsungan hidup seorang manusia, oleh karenanya kesehatan jantung perlu dijaga dengan baik. 
  3. Manfaat buah strawberry juga bisa Mencegah pertumbuhan jamur. Perpaduan antara mangan, tembaga dan asam dikarbosilat, mampu menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala. Jamur di kulit kepala inilah yang banyak menyebabkan rasa gatal, borok atau penyakit kulit kepala yang lainnya. 
  4. Manfaat buah strawberry ternyata juga bisa Menjaga kesehatan tulang. Kalium dan vitamin K yang terdapat pada strawberry sangat baik untuk kesehatan tulang. Dalam buah ini mengandung sekitar 21 % mangan yang mampu membantu menjaga kepadatan tulang. Anak kecil yang masih dalam pertumbuhan tulangnya perlu mengkonsumsi buah yang mendukung tumbuh kembangnya tulang. (Baca juga Manfaat Kalium dalam Menutrisi Tubuh)
  5. Mencegah Anemia. Gejala anemia disebabkan karena kekurangan zat besi, strawberry memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga baik untuk menutrisi sel darah merah.
  6. Apakah kulit anda ingin terlihat lebih cantik ? Manfaat buah strawberry yang satu ini mampu Menghaluskan kulitUntuk manfaat kecantikan, strawberry dapat menghilangkan jerawat karena mengandung salisilat. Untuk menggunakannya, pembaca dapat menjadikan strawberry sebagai masker. Selain itu, strawberry dipercaya mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit serta mencegah penuaan dini.
  7. Nah, untuk manfaat buah strawberry yang selanjutnya merupakan kabar gembira bagi orang yang memiliki masalah dengan gigi, yaitu mampu Memutihkan gigiGosokkan strawberry pada gigi secara rutin dan tidak berlebihan, maka pembaca akan mendapatkan gigi yang lebih putih dari sebelumnya. (Baca juga Tips Singkat Agar Terhindar dari Karang Gigi)
  8. Mencegah tekanan darah tinggiPotassium (kalium) dan zat besi yang terdapat pada strawberry efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu menyeimbangkannya. Jadi, obat yang cukup mudah juga jika anda memiliki tekanan darah, anda tinggal mengkonsumsi buah strawberry secukupnya. (Baca juga mengenai Manfaat Kalium dalam Menutrisi Tubuh)
  9. Waw !! ternyata manfaat buah strawberry yang terakhir adalah mampu Menjaga suasana hati. Dengan mengkonsumsi strawberry secara rutin, mampu merangsang pelepasan serotonin yang dapat meningkatkan suasanan hati dan menjaganya tetap baik dan rileks.
Bagi penderita maag atau gangguan pada lambung, sebaiknya tidak mengkonsumsi strawberry secara berlebihan. Hal ini dapat menaikkan asam lambung, sehingga perut terasa tidak nyaman.

Itulah postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai manfaat buah strawberry , buah yang kecil namun kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat. 

0 komentar:

Posting Komentar