Tips Singkat Agar Terhindar Dari Karang Gigi

Menghindari Karang Gigi - Tipraktis.blogspot.com Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu saja menjadi idaman setiap orang. Namun,mendapatkan gigi yang putih dan bersih bukan perkara mudah. sisa makanan yang tertinggal di gigi tak jarang membentuk karang gigi yang berakibat gigi terlihat kotor dan lama kelamaan bisa menjadi lubang. 
karang gigi,cara menghilangkan karang gigi,membersihkan karang gigi,cara mencegah karang gigi,kesehatan,
Menghindari Karang Gigi
Karang gigi terbentuk akibat sisa sisa makanan yang masih tertinggal di gigi, hal itu disebabkan pola kebersihan yang kurang. Karang gigi terbentuk dalam proses yang cukup lama, mempunyai efek menumpuk akibat kurangnya kebersihan mulut.

Lantas bagaimana cara menghindari karang gigi ?

Cara sederhana yang bisa kita tempuh untuk menghindari menjangkitnya karang gigi di mulut kita adalah menjaga pola kebersihan. Yang paling penting adalah kebiasaan menggosok gigi yang benar harus selalu dipatuhi. Menggosok gigi Pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur bisa menjadi tameng, agar karang gigi tidak menemel. Selain itu, gunakan juga benang gigi untuk menjangkau sela sela gigi yang tidk bisa dijangkau oleh sikat gigi. Benang gigi mungkin masih asing digunakan, namun sesungguhnya, jauh lebih baik dari pada tusuk gigi, karena bisa menjangkau dan membersihkan gigi dengan kerapatan yang cukup.

Selain, cara dan pola membersihkan gigi yang tepat pemilihan jenis pasta gigi juga harus diperhatikan. Sebab, jenis pasta gigi akan berpengaruh pada kondisi saliva (air liur) . Jika saliva bersuasana basa maka dapat menimbulkan karang gigi, namun sebaliknya juka bersuasana asam bisa menimbulkan karies.

Begitulah bahasan mengenai Tips Singkat Agar Terhindar Dari Karang Gigi, tentunya menjaga kesehatan gigi dan mulut tidaklah sulit, asalkan kita mau dan telaten menjaganya. Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar