Cara Praktis dan Alami Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo - Tipraktis.blogspot.com Komedo merupakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh sel sel kulit mati serta hasil sekresi kelenjar minyak. Akibat sumbatan tersebut memunculkan semacam jerawat berwarna hitam, sehingga membuat kulit wajah terlihat bercak hitam dan kasar. Komedo biasanya terdapat pada hidung dan daerah sekitarnya. Nah, banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan cara cepat menghilangkan komedo, namun tentu saja cara tersebut belum tentu aman bagi kesehatan kulit wajah Anda. Sebab, kebanyakan produk pembersih atau penghilang komedo dibuat dengan bahan kimia yang berbahaya jika digunakan dalam waktu panjang.

Menghilangkan Komedo
Menghilangkan Komedo


Lalu bagaimana cara alami untuk menghilangkan komedo agar kulit hidung terlihat bersih dan halus ?
Sebenarnya ada cara alami yang bisa kita coba untuk menghilangkan komedo, banyak bahan herbal di sekitar kehidupan kita yang ternyata sangat manjur untuk menghilangkan komedo. Berikut ada empat cara alami membersihkan dan menghilangkan komedo berasal dari berbagai referensi kesehatan :

Menggunakan Putih Telur
Ambil satu buah telur, kemudian gunakan putih telurnya saja. Kocok hingga berbusa. Untuk langkah selanjutnya, oleskan kocokan putih telur tersebut pada permukaan wajah yang terdapat komedo secara merata. Kemudian tutup dengan tisu. Biarkan hingga kering, setelah kering angkat tisu secara perlahan maka komedo akan terangkat. Basuh wajah hingga bersih. Gunakan pemakaian secara rutin agar mampu menghilangkan komedo dalam waktu yang tidak lama.

Scrubs Sayur
Cara alami menghilangkan komedo ternyata bisa menggunakan scrubs sayur. Sayur dan kacang ternyata sangat bagus untuk kesehatan kulit, baik secara konsumsi maupun perawatan luar. Sayur juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya: Ambil 1 helai daun seledri, 1/2 buah apel, dan air jeruk lemon. Belender ketiga bahan tersebut. Setelah halus, oleskan dan masage dengan lembut permukaan wajah yang terdapat komedo dengan scrubs sayur itu.

Uap Air Panas
Cara paling mudah menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan uap air panas. Panaskan air sampai mendidih 1-2 liter. Kemudian tambahkan 1 sendok makan garam ke dalamnya, gunakan uap air panas tersebut untuk menguapi wajah. Dengan begitu, akan membuka pori-pori serta mampu melancarkan peredaran darah ke kulit.

Masker Kacang
Cara Alami menghilangkan komedo yang terakhir adalah dengan menggunakan masker kacang. Ambil beberapa genggam kacang hijau atau kacang polong basah . Tumbuk hingga halus, campurkan sedikit air agar bisa menjadi krim. Setelah itu gunakan untuk masker wajah, dan biarkan selama 30 menit.

4 cara diatas merupakan cara praktis untuk menghilangkan komedo di wajah yang bisa Anda coba. Tentu saja akan berhasil maksimal jika dilakukan secara rutin dan konsisten. Dengan bahan bahan yang mudah dijumpai, tentu saja cara tersebut sangat mudah dan murah. Kalau ada yang alami mengapa harus memilih kimiawi ??
Selamat Mencoba

0 komentar:

Posting Komentar