Rambut Anda Mulai Rontok ? Ini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut - Tipraktis.blogspot.com Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Mempunyai rambut yang tebal dan banyak tentu saja sangat menyenangkan, karena bisa sesuka hati dibentuk dengan model rambut apapun yang kita suka. Namun, bagaimana jika rambut Anda rusak dan mulai rontok ? Tentu hal ini akan membuat kita cemas karena takut akan terjadi kebotakan. Dan, sudah barang tentu jika kebotakan sudah terjadi, kita akan kesulitan menata rambut dan berujung pada merosotnya kepercayaan diri.
Rambut Rontok
Rambut Rontok
Faktor yang menyebabkan kerontokan rambut.
Ada banyak faktor yang bisa memacu kerontokan rambut, diantaranya :
  • Mengidap suatu penyakit
  • Mengalami stres pikiran yang berkelanjutan
  • Perawatan rambut yang salah
Untuk poin 1 dan 2 cara mengatasinya tentu saja dengan berobat. namun untuk poin ketiga terkait dengan pola perawatan rambut yang salah, Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Kerontokan rambut Secara Alami.
Gejala kerontokan rambut dapat dilihat dari rambut yang mulai kusam dan ketika disisir rambut mudah sekali rontok,serta tidak elastis lagi. Sebenarnya memang cukup banyak produk yang manawarkan mampu Mengatasi rambut rontok, namun kebanyakan produk yang beredar di pasaran cukup berbahaya bagi kesehatan. Pasalnyaproduk shampo yang juga mengandung pelembab meninggalkan residu yang menutupi kulit kepala. Alternatifnya jika Anda ingin mengatasi kerontokan secara alami, kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita :

Minyak Kemiri
Sudah menjadi rahasia umum jika kemiri berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut. Cara penangannya adalah tumbuk kemiri kemudian saangrai hingga cukup kering. Setelah itu tumbuk sampai halus dan kemir tersebut mengeluarkan minyak. Nah, minyak kemiri tersebut yang kita gunakan untuk creambaht sebelum keramas. Balurkan pada seluruh rambut hingga merata. diamkan beberapa sejenak, setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Kemiri mempunyai khasiat memperkuat akar rambut.

Minyak Kelapa
Ambil tiga sendok minyak kelapa, kemudian sikatkan merata pada rambut posisi kering mulai dari akar hingga ujung. Kemudian bungkus rambut Anda menggunakan handuk hangat. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bisa sampai bersih. Minyak kelapa mempunyai khasiat melembutkan rambut dan membuat rambut bercahaya. Perlahan Kerontokan Rambut bisa dikurangi. 

Yoghurt
Pemakaian Yoghurt ternyata bisa mencegah rambut beruban dan mencegah kerontokan. Treatment menggunakan yoghurt ini sangat mudah sekali. Cukup gunakan yoghurt sebagai masker masker setiap seminggu sekali.

Itulah beberapa bahan dapur yang ternyata mempunyai manfaat begitu besar untuk mengatasi kerontokan rambut. Kini tinggal Anda yang memilih, mau menggunakan cara kimiawi atau menggunakan cara alami yang tentu saja sangat aman dan murah.
Selamat mencoba. Salam Pola Hidup Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar