Markisa yang Bermanfaat untuk kesehatan mental dan otak

Manfaat Buah Markisa - Tipraktis.blogspot.com Markisa mempunyai istilah latin yaitu Passiflora quadrangularis LBanyak orang yang melupakan manfaat dan kandungan nutrisi yang ada pada buah markisa, jika diteliti lebih dalam lagi, markisa mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Rasanya manis sedikit asam sangat enak untuk dinikmati oleh indra perasa kita.

Tentunya kami tidak hanya akan membahas markisa untuk kesehatan mental dan otak, banyak manfaat buah markisa yang akan diuraikan pada paragraf-paragraf selanjutnya. Nutrisi yang terkandung pada markisa mampu menutrisi organ-organ yang ada pada tubuh sehingga baik untuk kesehatan. 
Manfaat buah markisa
manfaat buah markisa
Markisa dipercaya dapat menyembuhkan insomnia, bagi pembaca yang mempunyai penyakit insomnia, disarankan untuk sering mengkonsumsi buah markisa. Agar insomsia yang diderita dapat sembuh atau hilang, sehingga anda dapat tidur dengan nyenyak. Kekurangan tidur yang berlebih sangat jelek bagi kesehatan tubuh kita, mata yang membutuhkan istirahat cukup akan menglami kendala apabila kekurangan tidur. Namun, Manfaat Buah Markisa bukan hanya untuk kesehatan mental dan menyembuhkan insomnia, masih banyak lagi manfaatnya.

Berikut Manfaat Buah Markisa untuk kesehatan kita, yaitu :

  • Mencegah panas dalam atau sariawan. 
Langsung saja manfaat buah markisa yang pertama adalah mencegah panas dalam dan sariawan. Markisa kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, rutin mengkonsumsi markisa sudah memenuhi 50% kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Bagi anda yang sering menderita panas dalam dan sariawan, markisa cocok untuk dikonsumsi sebagai menu buah harian anda. 
  • Mampu melawan kanker dan peradangan. 
Antioksidan yang dimiliki markisa mampu melawan radikal bebas penyebab kanker dan peradangan. Pada zaman modern saat ini, makanan yang kita makan sudah terkontaminasi oleh zat-zat kimia yang membahayakan tubuh, salah satunya dapat menyebabkan kanker. Dengan mengkonsumsi markisa secara rutin mampu mencegah dan melawan kanker, sehingga tubuh kita terhindar dari resiko tersebut. 
  • Baik bagi orang yang memiliki asma. 
Markisa berfungsi mencegah histamin yang menyebabkan gejala penyakit asma. Asma bisa menyerang kita kapan saja, terutama ketika keadaan udara di lingkungan kita kotor, setelah capek berolahraga, atau terkejut hebat. Maka dari itu, salah satu manfaat buah markisa adalah baik untuk penderita agar terhindar dari asma yang berkepanjangan. 
  • Membantu kestabilan detak jantung. 
Selanjutnya Manfaat Buah Markisa yang keempat adalah membantu kestabilan detak jantung, dalam 100 gram markisa mengandung 348 miligram kalium, kalium ini penting untuk mengatur detak jantung dan tekanan darah. Ternyata manfaat buah markisa cukup hebat, jadi anda bisa mulai membiasakan untuk mengkonsumsinya setiap hari. 
  • Menjaga kesehatan mental dan otak
Percayakah anda pada manfaat buah markisa yang satu ini ? dengan didukung oleh pengetahuan ilmiah, kita akan dapat mempercayainya. Karena kandungan asam folat yang tinggi mampu menjaga kesehatan mental dan otak, selain itu mencegah kecacatan pada bayi selama ibunya hamil. Bagi anda yang sedang hamil, istri anda, saudara anda atau siapapun itu, anda bisa merekomendasikan buah yang satu ini untuk dikonsumsi. (Baca juga Definisi dan Peran Asam Folat untuk Tubuh)
  • Mendorong perkembangan tulang dan gigi. 
Markisa mengandung betakaroten yang tinggi, yang mampu mendorong perkembangan tulang dan gigi serta mempunyai efek menenangkan bagi orang yang depresi. Anak yang masih dalam pertumbuhan bisa mengkonsumsi markisa, tentunya dalam jumlah yang cukup. Sehingga manfaat buah markisa untuk tulang dan gigi bisa dirasakan anak dan mampu mendukung tumbuh kembangnya.
  • Bagi ibu yang menyusui, markisa dapat membantu memperlancar keluarnya ASI.
Manfaat buah markisa yang terakhir ini seperti Manfaat Daun Katuk, yitu memperlancar keluarnya ASI. Bagi para ibu yang mengalami kendala saat menyusui, markisa adalah salah satu solusinya. Silakan mencobanya dan rasakan manfaat dari buah markisa itu.

Ternyata kandungan nutrisi pada buah-buahan yang ada di sekitar kita sangat beragam dan memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh yang mengkonsumsinya. Demikian postingan kali ini tentang Manfaat Buah Markisa, semoga bisa menambah wawasan anda. Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat.

Kunjungi dan baca juga artikel kami lainnya mengenai cara mengatasi rambut rontok. 

0 komentar:

Posting Komentar