Manfaat Pepaya, Bukan Hanya untuk Melancarkan Buang Air Besar

Manfaat Buah Pepaya - Tipraktis.blogspot.com Nama latin dari pepaya adalah Carica Papaya. Warnanya yang orange kemerahan membuat semua orang ingin memakannya karena sangat menggugah selera. Jenis pepaya yang enak dan terkenal di kalangan masyarakat adalah Pepaya California yang dibudidayakan di Indonesia. Tekstur yang dimiliki oleh pepaya tersebut tidak terlalu lembek meskipun sudah cukup matang. Pepaya banyak ditanam di kebun atau di halaman Rumah, tidak sulit untuk mencari pepaya karena banyak yang menjajakannya di Roda keliling atau di Pasar.
Manfaat Buah Pepaya
Manfaat Buah Pepaya
Orang banyak mengetahui manfaat buah pepaya itu hanya untuk memperlancar buang air besar, padahal lebih dari itu, manfaat buah pepaya cukup besar untuk kesehatan tubuh. Berikut penulis sajikan manfaat buah pepaya yang baik untuk kesehatan, yaitu :
  1. Manfaat buah pepaya yang pertama adalah bisa mencegah stroke dan penyakit jantung. Zat antioksidan yang terkandung dalam pepaya bermanfaat untuk mencegah terjadinya oksidasi kolesterol penyebab stroke dan jantung. Bagi anda yang tidak ingin menderita penyakit jantung dan stroke, mengkonsumsi pepaya adalah cara alami untuk menghindarinya.
  2. Pembersih racun dalam tubuh. Zaman sekarang yang sudah sangat modern ini melahirkan makanan-makanan yang bersifat fast food atau instan, ini tentu sangat membahayakan tubuh karena banyak dicampuri oleh bahan kimia. Dengan mengkonsumsi pepaya mampu menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh karena kandungan antioksidannya. (Baca juga Air Putih yang mampu Menbuang racun dalam Tubuh)
  3. Manfaat buah pepaya juga ternyata bisa Menjaga kesehatan mata. Mata yang sehat tentu sangat diidam-idamkan oleh banyak orang, karena nikmatnya melihat begitu terasa saat mata kita sakit. Untuk itu, rajinlah mengkonsumsi pepaya yang mengandung vitamin A. Jadi, bukan hanya wortel yang mampu menyehatkan mata, pepaya pun memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. (Baca juga Manfaat Sayuran Wortel untuk Kesehatan Mata)
  4. Mungkin manfaat buah pepaya yang ini yang paling banyak diketahui oleh masyarakat banyak, yaitu Mengatasi gangguan pencernaan. Pepaya kaya akan kandungan enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan salah satunya susah buang air besar. Tidak sulit mencari obat ketika anda susah buang air besar, solusi terbaik adalah konsumsilah buah pepaya dengan jumlah yang cukup, dan pencernaan anda pun akan sehat kembali. 
  5. Menjaga kesehatan ginjal. Untuk manfaat buah pepaya yang satu ini, terdapat pada bijinya, zat flavonoid dan phenotic bermanfaat dalam menjaga kesehatan ginjal. 
  6. Manfaat buah pepaya yang terakhir adalah Meningkatkan vitalitas pria. Pepaya mengandung enzim arginine, zat ini sangat efektif mengalirkan darah di area alat kelamin laki-laki, sehingga alat kelamin membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar. Nah, bagi anda pria yang mengalami gangguan dengan alat kelaminnya, silakan mengkonsumsi pepaya secara rutin dan cukup.
Demikian manfaat buah pepaya yang baik untuk tubuh. Bagaimana setelah membaca artikel ini ? apakah tertarik untuk rutin mengkonsumsi pepaya ? konsumsilah secukupnya untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat.

Baca juga artikel mengenai Selada, Sayuran Pelengkap Sambal yang Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar