Dahsyat !! Ini Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur.

Dahsyatnya Minum Air Putih - Tipraktis.blogpot.com Siapa diantara anda yang jarang minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari ? jika anda termasuk orang yang jarang minum air putih setelah bangun tidur, biasakanlah mulai sekarang untuk meminumnya. Kebiasaan buruk pada sebagian masyarakat kita setelah bangun tidur malah langsung mengambil remote Televisi, tentunya hal itu buruk untuk kesehatan. Anda sebaiknya minum 1-2 gelas air putih setelah bangun tidur, ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Manfaat Minum Air putih setelah bangun tidur
Manfaat Minum Air Putih

Dengan minum air putih setelah bangun tidur ternyata mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan, berikut manfaatnya :

Mencegah Dehidrasi.
Saat malam hari kita tidur selama 6-8 jam (untuk ukuran kesehatan), maka selama itu pula kita tidak makan dan minum. Tentunya tubuh kita pun kekurangan cairan, dengan minum air putih mampu mencegah dehidrasi. Saat tidur pun, tubuh kita tidak berhenti bekerja diantaranya memompa jantung, memperbaiki sel dan terjadi pula penguapan. Maka dengan minum air putih setelah bangun tidur adalah cara terbaik untuk menghidrasi cairan ke dalam tubuh.

Melangsingkan Tubuh.
Bagi anda yang memiliki kelebihan berat badan bisa memulai untuk membiasakan minum dua gelas setelah bangun tidur karena mampu meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24 % saat itu juga. Manfaat minum air putih setelah bangun tidur mampu melangsingkan tubuh, tentunya jangan berlebihan. Jumlahnya sekitar 2-3 gelas, karena kalau berlebihan bukannya baik untuk kesehatan, malah akan membahayakan tubuh, terutama ginjal.

Membuang racun dalam tubuh.
Dengan minum air putih setelah bangun tidur mampu membuang racun secara alami dan membersihkan lendir-lendir yang tidak dibutuhkan tubuh. Sistem pencernaan tubuh pun dibersihkan sehingga penyerapan nutrisi maksimal dan mencegah gangguan pencernaan. Membiasakan minum air putih setelah bangun tidur mampu membuat kulit menjadi berkilau. Ini tentunya harapan kebanyakan perempuan, mengapa bisa seperti itu ? karena racun yang ada pada tubuh dibersihkan dan kulit pun tidak kusam lagi.

Bagi orang yang belum terbiasa meminum air putih setelah tidur memang kurang enak, ada yang mengatakan terasa pahit, hambar dan lain-lain bermacam komentar. Mungkin mereka belum mengetahui manfaat minum air putih setelah bangun tidur.

Itulah rahasia manfaat minum air putih setelah bangun tidur, dahsyat bukan ? mari kita biasakan memulai hari dengan pola hidup yang sehat. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat semangat yang kuat. 

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi dan membaca blog kami. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar