Awas !! High Heels Membahayakan….

Bahaya Menggunakan High Heels
Bahaya High Heels
High Heels Membahayakan - Tipraktis.blogspot.com Dengan menggunakan high heels, sebagian wanita merasa lebih percaya diri karena kakinya terlihat jenjang dan cantik. High heels mampu membantu wanita yang berpostur kurang tinggi menjadi lebih menawan penampilannya. Bahkan mereka rela menghabiskan uang untuk membeli high heels, yang diyakini memiliki kesan mewah, elegan, dan sexy. Memang anda tidak dilarang untuk menggunakan high heels dan bebas untuk mengekspresikan diri anda selama itu sopan. Hanya, Kami akan menyampaikan beberapa efek samping dari penggunaan high heels. 

Model, selebriti, wanita socialita atau bahkan remaja saat ini sering menggunakan high heels untuk menunjang penampilannya. Memang mereka terlihat cantik, sexy dan menawan ketika dipandang mata. Di balik itu semua, high heels membahayakan bagi kesehatan terutama pada otot-otot dan tulang kaki, ingin tahu apa saja bahayanya ? simaklah ulasan di bawah ini !
  • Varises pada kaki.
Bahaya High Heels
Varises pada kaki
Bahaya High Heels yang pertama adalah Varises pada kaki. Pernahkah anda melihat urat-urat menonjol berwarna hijau kebiruan pada betis, kaki dan tumit belakang wanita ? Ya ! urat-urat itulah yang dinamakan varises. Memang varises dapat ditutupi dengan stocking, tetapi anda akan menderita rasa nyeri saat varises itu menegang karena otot-otot betis dan tumit belakang menegang dan pembuluh darah tertekan.
  • Terkena penyakit osteoarthritis.
Wanita yang suka memakai high heels dengan ketinggian tumitnya hingga lebih dari 6 cm, beresiko besar terkena osteoarthritis. Osteoarthritis itu sendiri adalah gangguan serius pada persendiaan tulang. Gejala yang dirasakannya adalah nyeri dan kaku pada bagian persendiaan lutut dan tulang panggul.
  • Saraf-saraf pada jari kaki terjepit.
Kebanyakan tipe high heels dibuat mengerucut pada bagian depannya. Tujuannya agar kaki terlihat ramping dan serasi dengan tumit high heels yang tinggi. Pada kenyataannya high heels yang lancip atau mengerucut pada bagian depannya akan mempersempit ruang gerak jari kaki dan saraf-saraf kaki terjepit. Hal itu akan membuat jari kaki menjadi mati rasa. Ngeri bukan Bahaya High Heels itu ?
  • Menderita metatarsalgia.
Istilah ini memang masih asing di telinga kita. Metatarsalgia merupakan masalah yang timbul pada anterior tulang telapak kaki seperti kram dan sakit yang hebat, kesakitannya bisa membuat anda sulit berjalan.

Sekarang anda tahu kan bagaimana bahayanya menggunakan high heels ? sebaiknya anda mampu menggunakan sepatu yang aman bagi kesehatan kaki dan tulang, namun tetap terlihat cantik dan menawan. 

Semoga anda bisa memikirkan kembali ketika akan membeli high heels, karena pilihannya adalah antara kesehatan atau kecantikan ? Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat. 

Jangan Lupa Baca juga mengenai Definisi Istilah Kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar