6 Manfaat Buah Naga yang Dahsyat untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga - Tipraktis.blogspot.com Sebagian orang mengatakan bahwa buah naga rasanya kurang cocok untuk lidah orang Indonesia, padahal buah naga mengandung banyak nutrisi. Buah naga tumbuh di daerah yang tropis dengan suhu mencapai 40 derajat, dan sangat baik ditanam di IndonesiaRasanya yang manis dan asam membuat lidah berfantasi merasakan buah yang satu ini, bijinya yang banyak membuat beberapa orang malas untuk mengkonsumsinya. Buah Naga memiliki daging berwarna merah yang menggoda lidah, coba anda rasakan rasa dari buah naga dan yang paling penting rasakan manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh. Buah Naga terkenal kaya akan antioksidannya yang mampu menangkal radikal bebas, namun bukan hanya itu manfaat buah naga ! Sudahkah anda tahu manfaat buah naga ? Mari kita simak ulasan mengenai manfaat buah naga di bawah ini.
Manfaat Buah Naga

Berikut kandungan nutrisi yang ada pada buah naga, dan manfaat buah naga untuk kesehatan :

  1. Manfaat buah naga yang pertama adalah Mencegah Kanker. Kandungan Antioksidan buah naga mampu mencegah bahaya kanker, untuk merasakan manfaatnya anda bisa mengkonsumsi buah naga dengan cara buah naga dipotong lalu diblender (dibuat jus) dan minumlah 2-3 gelas setiap harinya. Anda bisa membuat berbagai varian olahan buah naga. 
  2. Menjaga Kesehatan Jantung. Buah Naga mengandung vitamin C, B1, B2 dan B3, sangat bagus untuk menunjang kesehatan jantung. Penyakit Jantung masih menjadi penyakit yang cukup berbahaya di Dunia, orang yang menderitanya terancam meninggal tanpa diduga. Oleh karena itu kita harus peduli dengan kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi buah naga. 
  3. Ternyata manfaat buah naga juga bisa Menghindarkan Diabetes Melitus. Dalam buah naga mengandung zat yang efektif mengurangi kadar gula darah sehingga orang yang mengkonsumsi buah naga akan terhindar dari diabetes melitus. Ini juga merupakan kabar gembira bagi orang yang menderita penyakit diabetes, konsumsilah jus buah naga 2-3 gelas untuk merasakan manfaat buah naga dalam menstabilkan kadar gula dalam darah. 
  4. Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Vitamin C yang tinggi sangat baik untuk untuk anak kecil yang berada pada masa pertumbuhan. Anak kecil maupun orang dewasa sangat membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat untuk melawan infeksi atau menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu. Dengan daya tahan tubuh yang kuat akan membantu menghindarkan kita dari berbagai penyakit. 
  5. Menetralisir Racun. Racun yang masuk kedalam tubuh kita mampu dinetralisir dengan hanya mengkonsumsi buah naga. Manfaat buah naga mampu mendetoksifikasi racun berbahaya dalam tubuh yang akan mengganggu fungsi saluran pencernaan, organ tubuh atau sel-sel yang berperan dalam tubuh. (Baca juga Manfaat Air Putih mampu Membuang Racun)
  6. Dan untuk manfaat buah naga yang terakhir adalah Memperkuat Gigi dan Tulang. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin, maka akan memperkuat gigi dan tulang karena mengandung fosfor dan kalsium. Anda tentunya ingin mempunyai gigi dan tulang yang kuat, maka dari itu anda jangan ragu untuk memasukkan buah naga ke dalam list menu buah harian anda !

Demikian Manfaat Buah Naga yang kami ketahui, semoga postingan kami bermanfaat dan mampu menambah wawasan untuk semakin meningkatkan kesehatan anda ! Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat. 

Baca juga artikel mengenai Cara Praktis dan Alami Menghilangkan Komedo.

0 komentar:

Posting Komentar