Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat - Tipraktis.blogspot.com Jerawat bisa dikatakan makhluk yang paling ditakuti oleh sebagian orang, terutama oleh para wanita. Kecantikan dan keindahan wajah dapat terganggu dengan timbulnya jerawat, bahkan pada sebagian wanita bisa menurunkan rasa percaya diri mereka. Jerawat bisa timbul saat kita sedang berada pada masa pubertas, saat asupan makanan tidak terkontrol, ataupun karena kita malas merawat kebersihan wajah. Untuk sebagian orang, banyak yang memilih cara instan untuk menghilangkan jerawat. Mereka ada yang menempuh dengan cara ke dokter kulit, dengan obat yang mengandung bahan kimia, ataupun dengan menggunakan make up yang berlebihan untuk menutupi jerawat tersebut. 
Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat
Perlu diketahui bersama, bahwa penggunaan make up yang berlebihan bukannya menutupi jerawat, tetapi terkadang bagi orang yang kulit wajahnya sensitif malah menambah jerawat. Jadi sebaiknya anda memiliki sikap yang bijak dalam memilih obat untuk menghilangkan jerawat yang sesuai dengan kesehatan. Jangan sampai kita ingin tampil cantik atau tampan, tetapi karena obat untuk menghilangkan jerawatnya tidak sesuai, malah membahayakan wajah kita. 

Untuk penanganan secara sederhananya kita dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita untuk dijadikan obat alami dalam menghilangkan jerawatnya, seperti :
  • Membuat Masker Putih Telur. 
Cara yang pertama untuk menghilangkan jerawat yang pertama adalah menggunakan masker putih telur. Putih telur dipisahkan dari kuningnya kemudian dioleskan pada wajah secara merata, setelah itu diamkan hingga masker kering. Pemakaian yang sangat cocok yaitu sebelum kita tidur. Nah, agar tidak menjadi malas karena sudah ngantuk atau cape, anda sebaiknya menggunakan masker putih telur ketika waktu masih cukup siang dan tidak berencana untuk keluar malam hari. Selain dapat menghilangkan jerawat, putih telur juga dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah apabila digunakan secara teratur. 
  • Perasan Buah Lemon. 
Lemon diiris kemudian diperas hingga didapatkan airnya, setelah itu dioleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat, 30-45 menit. Sama halnya dengan putih telur, perasan buah lemon dibuat masker. Nah, cara menghilangkan jerawat dengan  menggunakan perasan lemon bukan hanya dijadikan masker, tapi ada cara lain. Jika jerawat anda disertai minyak dan bintik hitam, maka anda bisa menggunakan cara yang berikut ini. Siapkan perasan lemon 4-5 sendok, kemudian ambillah kapas halus dan celupkan. Peras sedikit kapas tersebut dan gunakan kapas basahnya untuk menepuk-nepukannya ke bagian jerawat dan sekitarnya. Perasan buah lemon juga dipercaya dapat menyegarkan wajah, 
  • Memperbanyak minum air putih.
Nah, cara alami untuk menghilangkan jerawat yang ketiga adalah memperbanyak minum air putih. Di antara Banyak yang tidak menyadari bahwa dengan minum air putih dapat membuat kulit wajah menjadi sehat. Minumlah hingga 8-10 gelas per hari agar kulit wajah semakin cerah dan segar. Minum air putih yang sangat membantu untuk kesehatan diantaranya kebiasaan minum air putih 2-3 gelas sebelum dan setelah bangun tidur. (Baca juga Dahsyatnya Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur)
  • Buah Tomat. 
Potong tomat menjadi bagian-bagian yang cukup kecil, kemudian potongan tersebut dioleskan pada wajah, hal ini bisa dilakukan 2-3 kali sehari secara rutin. Cara yang terakhir ini cukup mudah, karena selain mudah mendapatkan bahan bakunya, harga tomat juga bisa dibilang murah. Anda bisa menggunakan tomat yang ukurannya cukup besar, agar tomat yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. 

Itulah sedikit Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang dapat kami bagikan kepada pembaca, ternyata untuk tampil cantik dan tampan tidak perlu mahal kan ? Selamat mencobanya dan semoga bemanfaat. Salam Pola Hidup Sehat. 

Kunjungi dan baca juga artikel kami mengenai 8 manfaat buah delima untuk kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar