Manfaat Menggosok Gigi Sebelum Tidur

Gosok Gigi sebelum tidur - Tipraktis.blogspot.com Banyak diantara kita yang melupakan kebiasaan baik menggosok gigi sebelum tidur, kebiasaan yang sederhana tapi mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan gigi dan mulut. Kesadaran masyarakat kita masih kurang untuk membiasakan menggosok gigi, kita masih merasa cukup menggosok gigi hanya pada waktu mandi pagi dan sore hari. Padahal ahli kesehatan bahkan dokter gigi banyak merekomendasikan untuk menggosok gigi sebelum tidur.
menggosok gigi sebelum tidur
Menggosok gigi sebelum tidur
Bakteri perusak gigi lebih aktif di malam hari. Bakteri tersebut tidak berhenti untuk untuk merusak gigi. Pada waktu tidur, mulut kita kekurangan air liur, saat itulah bakteri lebih leluasa untuk merusak gigi kita. Air liur tersebut memiliki fungsi sebagai antiseptik alami, dan saliva yang berfungsi sebagai penetralisir kuman-kuman juga berkurang.
Dengan menggosok gigi sebelum tidur, mulut kita akan bersih sehingga tidak akan terjadi karies dan pembentukan karang gigi karena sisa makanan yang tidak dibersihkan. Bagi orang yang rajin menggosok gigi pada malam hari, akan terhindar dari sakit gigi.

Kebersihan Gigi dan Mulut
Selain untuk menjaga kesehatan gigi, menggosok gigi sebelum tidur akan membuat mulut kita tidak bau di pagi hari. Kotoran-kotoran yang ada pada gigi dibersihkan, maka penyebab bau mulut sudah dapat diatasi. Untuk menyempurnakan kebersihan gigi dan mulut, anda dapat menggunakan benang ketika membersihkan sela-sela gigi, kemudian anda juga dapat menggosok lidah dengan sikat gigi.
Itulah kebiasaan sederhana yang banyak dilupakan oleh masyarakat, wajar saja ketika kita sakit gigi karena kurang menjaga kebersihan gigi.

Jangan lupa untuk selalu meng-update informasi dari blog kami seputar kesehatan, manfaat aneka buah dan aneka sayuran. Mari kita biasakan untuk menerapkan pola hidup sehat. Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar