Mengatasi Kulit Kering yang Mengganggu

Mengatasi Kulit Kering yang Mengganggu - Tipraktis.blogspot com Penampilan yang menawan tentunya idaman setiap orang, terutama perempuan. Namun, apa jadinya jika penampilan kita sedikit terganggu karena kulit kering ? bukan hanya mengganggu penampilan, kulit kering membuat kita menjadi kurang percaya diri. Terlebih lagi jika kulit yang kering itu pada bagian wajah yang jelas menjadi perhatian banyak orang. Banyak diantara perempuan yang menggunakan berbagai make up untuk mengatasi kulit kering tersebut. Itu menjadi tidak efektif, kami memiliki beberapa cara untuk mengatasi kulit kering tersebut.
Mengatasi Kulit Kering
Mengatasi Kulit Kering
Polusi kendaraan, terkena sinar matahari, faktor lingkungan dan kekurangan minyak pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi kering.

Untuk mengatasi kulit kering, anda dapat membaca artikel di bawah ini dan mencobanya.

1. Jagalah kelembaban kulit.
Cucilah permukaan kulit secara berkala kemudian dilap dengan kain lembut. Untuk anda yang seorang muslim bisa melakukannya dengan cara sholat, karena sebelum sholat tentunya harus berwudhu dahulu membasuh kulit. Sebelum anda tidur, anda bisa mencuci muka dan memakai masker. Ketika anda keluar rumah malam hari, jangan lupa untuk mencuci muka sesampainya di Rumah. Lama-kelamaan kulit kering anda dapat diatasi dengan baik.


2. Minum air putih.
Dengan membiasakan mengkonsumsi air putih 2-3 liter atau 8 gelas perhari, sehingga kulit anda menjadi lembab. Khasiat dari minum air putih ini sangat signifikan bagi kesehatan tubuh. Salah satunya menjaga kelembaban kulit dan mengencangkan kulit. 


3. Hindari stress.
Untuk cara mengatasi kulit kering yang ketiga adalah menghindari stress. Orang yang stress akan terlihat pucat dan kusam, untuk itu usahakan pikiran anda serileks mungkin, jangan sampai mengalami stress berat ! mengapa bisa membuat kulit menjadi kering ? aliran darah dalam tubuh orang yang stress akan menjadi tidak lancar. Hal ini membuat kulit tegang dan lama-kelamaan akan menjadikan kulit kering juga kusam.


4. Mengkonsumsi jus.
Jus buah-buahan dan sayuran mempunyai banyak nutrisi yang dapat membantu kelembaban kulit, terutama jus apel, wortel dan tomat sangat baik dikonsumsi agar kulit menjadi sehat. Kulit kering dapat diatasi dengan mengkonsumsi jus buah-buahan, cara ini cukup efektif dilaksanakan bagi anda yang memiliki masalah seputar kulit. (Baca juga Nutrisi Buah Apel yang Menyehatkan)


5. Membuat masker pisang, yoghurt dan lemon.
Untuk mengatasi kulit kering terutama pada wajah, Anda dapat membuat ramuan sebagai berikut. Campurkan setengah pisang, (Baca juga Manfaat dan Kandungan Nutrisi Buah Pisang) 10 sendok teh yoghurt dan beberapa tetes lemon. Oleskan ramuan tersebut pada wajah selam kurang lebih 17-20 menit, stelah itu bilaslah wajah dengan air bersih. Anda akan melihat hasilnya bagaimana kulit anda setelah menggunakan masker tersebut.

Itulah tips untuk Mengatasi Kulit Kering yang Mengganggu, selamat mencoba ! Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar