Melon, Menyegarkan dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Manfaat Buah Melon - Tipraktis.blogspot.com Nama latin dari buah melon adalah Curcumis melo. Buah ini termasuk dalam keluarga cucurbitaceae, masih bersaudaraan dengan labu, blewah dan semangka. Rasanya manis menyegarkan, cocok dimakan ketika siang hari yang panas. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa mencampurkan dengan buah yang lain menjadi sop buah atau bisa juga dijus.
Manfaat Buah Melon
Manfaat Buah Melon
Melon memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi melon kita akan terhindar dari dehidrasi. Untuk di Indonesia sendiri, melon sudah banyak dibudidayakan sehingga cukup melimpah dan harganya terjangkau. Apakah anda tahu apa saja manfaat buah melon untuk kesehatan ?? simaklah ulasan berikut mengenai manfaat buah melon !
  • Mencegah impotensi.
Manfaat buah melon yang pertama bisa mencegah impotensi. Bagi anda yang menderita impotensi khususnya laki-laki, bisa memulai mengkonsumsi melon secara rutin. Melon mengandung asam amino yang disebut dengan citrulline yang mampu memproduksi arginine. Arginine berguna untuk meningkatkan aliran darah yang menuju organ seksual. Kandungan tersebut menjadi perangsang yang memperlebar pembuluh darah, sehingga aliran darah yang akan menuju organ seksual menjadi lancar dan terhindar dari disfungsi ereksi.
  • Mencegah serangan jantung.
Manfaat buah melon juga ternyata bisa mencegah serangan jantung. Melon mengandung adenosine yang mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Dengan adanya adenosine, peredaran sel-sel darah merah menjadi lancar sehingga mengurangi resiko serangan jantung.
  • Mencegah kanker.
Untuk menangkal serangan kanker seperti kanker paru-paru dan kanker payudara, anda dapat mengkonsumsi melon secara rutin. Mengapa demikian ?? karena melon mengandung karotenoid yang tinggi yang mampu menangkal kanker. Manfaat buah melon yang ketiga ini sangat baik untuk kondisi saat ini, melihat lingkungan yang sudah tidak sehat yang banyak membawa resiko penyakit kanker. 
  • Menyehatkan organ mata.
Beta-karoten yang tinggi pda buah ini akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang bermanfaat untuk meningkatkan ketajaman dan menjaga kesehatan mata. Seperti yang kita tahu, fungsi dan peran mata sangatlah penting dalam membantu kita untuk melihat indahnya Dunia. Oleh karena itu kita jangan menyepelekan fungsi mata, klik disini.
  • Mencegah penyakit diabetes dan stroke.
Manfaat buah melon yang tidak kalah pentingnya adalah mampu mencegah diabetes dan stroke, karena buah melon yang rendah kalori dan rendah lemak. Jadi sangat baik untuk mencegah dua penyakit berbahaya dan cukup ditakuti tersebut.
  • Menutrisi kulit.
Manfaat buah melon untuk kecantikan juga bisa menutrisi kulit. Melon mengandung kolagen yang mampu membuat kulit anda menjadi lebih halus dan selalu kencang. Kandungan tersebut dibutuhkan untuk kesehatan kulit anda, sehingga baik dikonsumsi bagi anda khususnya perempuan yang ingin tampil cantik dengan kulit yang halus dan kencang. 
  • Memelihara organ ginjal.
Dan...... untuk manfaat buah melon yang terakhir adalah bisa memelihara organ ginjal. Sifat diuretik pada melon akan membuat anda menjadi mudah buang air kecil. Hal tersebut akan membantu organ ginjal menjadi lebih sehat. Dengan mengkonsumsi buah melon secara cukup dan rutin, mampu mencegah terjadinya batu ginjal. 

Itulah bahasan kita pada kesempatan ini mengenai manfaat buah melon, anda dapat memasukkan melon kedalam menu makan buah-buahan setiap harinya. Selamat merasakan manfaat aneka buah. 

0 komentar:

Posting Komentar