Dahsyatnya Kulit Manggis untuk Kesehatan.

Manfaat Kulit Manggis - Tipraktis.blogspot.com Manggis mempunyai bahasa latin Garcinia Mangostana L. Manggis yang identik dengan warna ungu ini cukup akrab dengan lidah orang Indonesia, konon katanya isi yang ada didalam buahnya dapat ditebak dari luar dengan cara melihat bagian bawah pada kulit manggis tersebut.
Manfaat Kulit Manggis
Manfaat Kulit Manggis

Isi buah manggis sangat kontras warnanya dengan kulitnya, isi atau daging manggis berwarna putih, rasanya manis terkadang sedikit asam. Banyak orang yang mengira bahwa manfaat manggis terdapat pada isi atau dagingnya, ternyata anggapan itu keliru. Karena yang mengandung banyak manfaat adalah kulit manggisnya. Kulit manggis ada yang dibuat jus, kapsul, serbuk dan berbagai varian yang lainnya.

Berikut Manfaat Kulit Manggis yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit :

  • Mengobati sariawan. 
Manfaat Kulit Manggis yang pertama adalah bisa mengobati sariawan. Kulit Manggis yang mengandung vitamin C dapat mengobati sariawan, pembaca dapat langsung meminum jus atau kapsul kulit manggis yang telah diproses. Atau pembaca dapat membuat sendiri dengan cara mengambil 2 buah kulit manggis lalu potong-potong sebesar dadu, kemudian potongan-potongan tersebut direbus dengan 2-4 gelas air. Rebuslah sampai berkurang setengahnya, diamkan beberapa saat sampai dingin, kemudian saring dan airnya digunakan untuk berkumur-kumur.
  • Menghancurkan Sel-Sel Kanker. 
Manfaat Kulit Manggis juga bisa menghancurkan sel-sel kanker. Kulit Manggis mengandung xanthone yang bersifat anti proliferasi dan apoptosis, kandungan tersebut efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker. Dengan mengkonsumsi kulit manggis, maka akan terhindar dari bahaya sel kanker pada tubuh kita.
  • Mencegah Penyakit Stroke dan Jantung.
Kandungan kaliumnya mampu membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Dengan mengkonsumsi kulit manggis tubuh kita terlindungi dari penyakit stroke dan jantung, karena stroke dan jantung salah satu penyakit yang menyebabkan kematian pada sebagian orang yang menderitanya.
  • Meremajakan Kulit. 
Manfaat ini sangat diinginkan oleh para ladies, penuaan kulit sangat ditakuti oleh mereka, terlihat lebih muda menjadi dambaan setiap ladies. Kulit manggis mampu meregenerasi sel kulit, dan menunda penuaan kulit.
  • Menurunkan Berat Badan. 
Manfaat Kulit manggis juga ternyata bisa menurunkan berat badan. Manggis rendah kalori, dimana terdapat 63 kalori per 100 gram buah manggis. Manggis juga tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol, sehingga cocok untuk pembaca yang menjalankan program diet.
  • Meringankan penyakit asma.
  • Mengurangi Sakit Kepala Sebelah.

Itulah manfaat kulit manggis yang bisa penulis bagikan, ternyata manfaat dari buah yang satu ini cukup besar. Untuk itu, janganlah ragu untuk mengkonsumsinya dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat.

Baca juga mengenai Si Buncis Menyehatkan Tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar