7 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat - Tipraktis.blogspot.com,- Alpukat mempunyai nama latin yaitu Persea Americana. Masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, karena mudah ditemukan di warung, Pasar Tradisional ataupun di Supermarket. Untuk menikmatinya alpukat bisa dimakan dan dibuat jus, mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.
Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Berikut Manfaat Buah Alpukat :

  1. Manfaat Buah Alpukat Yang Pertama adalah bisa menurunkan kolesterol. Alpukat mengandung betasitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap makanan. Betasitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat baik untuk memecah kolesterol.
  2. Meningkatkan kejantanan pria. Bahasa Aztec menterjemahkan alpukat berarti testis. Alpukat memiliki sifat afrodisiak yang dapat meningkatkan kejantanan pria. Vitamin yang terdapat pada buah ini mampu menutrisi tubuh.
  3. Manfaat Buah Alpukat juga bisa menyehatkan jantung. Banyak orang yang menilai lemak pada alpukat dapat memberikan pengaruh buruk pada kesehatan. Ternyata, lemak ini sangat baik untuk melindungi kesehatan jantung. Asam oleat pada alpukat dapat meningkatkan kesehatan jantung. Asam oleat merupakan asam lemak utama yang terdapat pada alpukat.
  4. Manfaat Buah Alpukat ternyata juga bisa menjaga tekanan darah. Potassium atau Kalium yang terkandung pada alpukat membantu tekanan darah agar tetap stabil, terutama mencegah terkena serangan darah tinggi seperti stroke dan penyakit penyumbat sirkulasi darah lainnya dapat diminimalisir. (Baca juga Manfaat Kalium dalam Menutrisi Tubuh)
  5. Mengurangi dan mencegah kulit keriput. Alpukat mengandung antioksidan yang dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga mengeluarkan semua racun atau toksin yang cenderung membuat kulit menjadi keriput atau kering saat usia dini.
  6. Menjaga kesehatan mata. Manfaat lain dari buah yang satu ini adalah mampu menjaga kesehatan mata. Alpukat mengandung luetin yang dapat mencegah setiap gangguan pada mata serta dapat melindungi mata dari katarak.
  7. Dan Yang Terakhir Ternyata Manfaat Buah Alpukat Bisa Untuk Anti inflamasi. Senyawa Phytonutrient yang terdapat pada alpukat, seperti polyphenols dan flavonoid memiliki sifat anti inflamasi sehingga mengurangi resiko gangguan inflamasi (peradangan) dan degenerative.

Itulah manfaat buah alpukat yang telah sering kita konsumsi sehari-hari, nutrisinya mampu memenuhi kebutuhan tubuh sehingga tubuh menjadi sehat. Demikian postingan tentang 7 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan, Semoga apa yang kamis sampaikan bermanfaat. Jangan lupa simak postingan kami sebelumnya tentang jenis jenis rambut rontok.

0 komentar:

Posting Komentar