Manfaat Jogging untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jogging untuk Kesehatan - Tipraktis.blogspot.com Jogging merupakan salah satu olahraga yang tidak membutuhkan uang banyak, sederhana, mudah tapi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat Jogging bisa anda rasakan langsung ataupun untuk kesehatan di masa yang akan datang. Dengan jogging tubuh akan bergerak aktif dan dinamis, tulang dan otot bergerak secara beraturan yang akan membuat kita menjadi sehat. Organ tubuh yang paling merasakan manfaat jogging adalah jantung, jogging mampu memperkuat jantung dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan mencoba untuk membiasakan jogging di pagi hari, kesehatan anda akan lebih terjamin, udara pagi yang masih segar akan membuat tubuh anda lebih bugar. Singkirkan rasa malas anda untuk melakukan jogging demi mendapatkan tubuh yang sehat. Bukankah tubuh yang sehat adalah keinginan kita semua ?
Manfaat Jogging untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Jogging

Manfaat Jogging baik untuk Kesehatan Fisik maupun Psikologis.

  1. Manfaat jogging dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan jogging pada pagi hari akan membantu kita dalam meningkatkan metabolisme tubuh sepanjang hari. Berat badan anda akan turun dan menjadi lebih sehat. Manfaat Jogging juga baik untuk jantung, sehingga sirkulasi darah kita meningkat.
  2. Manfaat Jogging bisa meningkatkan stamina. Kemampuan dan produktivitas kerja kita akan meningkat sepanjang hari karena stamina tubuh yang kuat membantu kita untuk bergerak secara aktif. Dengan rutin melakukan jogging pagi hari selama 20-25 menit akan menghilangkan rasa lesu ketika bekerja.
  3. Otot dan kepadatan tulang menjadi kuat. Manfaat jogging juga baik untuk kesehatan otot, tulang belakang, pinggul dan kaki. Massa otot dan massa tulang akan hilang berkaitan dengan usia kita, tetapi dengan jogging akan mencegah hal itu dan menjaga tulang kita.
  4. Manfaat Jogging yang keempat dapat mengurangi resiko penyakit. Penyakit yang dapat dicegah adalah kanker, diabetes, stroke jantung, hipertensi dan osteoporosis serta manfaat jogging juga bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh.
  5. Dan.... untuk manfaat jogging yang terakhir adalah membantu menurunkan berat badan. Jogging akan meningkatkan metabolisme dan akan membakar kalori dengan cepat.

Beberapa manfaat jogging diatas sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik, manfaat jogging juga berpengaruh terhadap kesehatan psikologis. Mau tahu apa saja manfaatnya ?

  1. Manfaat jogging dapat melatih pikiran. Mengapa bisa seperti itu ? ketika kita menemukan rintangan dan ujian maka kita akan belajar lebih fokus dan tepat untuk menyelesaikannya. Manfaat jogging juga akan membuat mental kita lebih kuat. Jogging akan membuat tubuh memproduksi hormon endorfin, yaitu hormon yang memberikan rasa bahagia.
  2. Membantu memudahkan dalam menyelesaikan masalah hidup. Manfaat jogging dipercaya dapat menghilangkan stress. Ketika kita jogging, akan mendapatkan inspirasi tanpa disengaja dan mendapatkan waktu berpikir dengan lebih segar sehingga kita mampu menjalankannya dengan percaya diri.
Demikian manfaat jogging yang baik untuk kesehatan. Jadi untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat tidaklah sulit, anda cukup membiasakan jogging setiap hari selama 20-25 menit. Semoga Bermanfaat. Salam Pola Hidup Sehat. 

0 komentar:

Posting Komentar