Bau Kaki ? Inilah Solusinya...

Menghilangkan Bau Kaki - Tipraktis.blogspot.com Bau kaki bisa disebabkan karena adanya jamur yang tumbuh pada sela jemari kaki. Jamur yang tumbuh pada kaki biasanya disebabkan oleh jamur dengan jenis Candida albicans. Gejalanya yaitu rasa gatal yang hebat, mengelupas dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika gejala ini dibiarkan begitu saja, akan menimbulkan bau yang hebat, yang akan menyebabkan ketidaknyamanan baik anda ataupun orang di sekitar anda. Bau kaki memang tidak begitu berbahaya, akan tetapi ini berkaitan dengan kebersihan pribadi anda. 
Menghilangkan bau kaki
Kaki yang Bersih
Berikut akan penulis jelaskan cara mencegah bau kaki, yaitu :
  1. Selalu mencuci sepatu dan kaos kaki secara teratur. Jemurlah hingga benar-benar kering.
  2. Cucilah kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu, keringkan dengan benar kaki anda.
  3. Bila sepatu atau kaos kaki basah, lap atau cucilah kemudian jemur hingga benar-benar kering.
Sedangkan, untuk mengatasi kaki yang terlanjur menimbulkan bau, penulis akan menjelaskan berikut ini :
  • Gunakan sabun anti bakteri.
Gunakanlah sabun anti bakteri agar dapat menghilangkan dan membersihkan kaki anda dari sisa keringat dan bakteri yang menempel. Rajin mencuci kaki dengan sabun anti bakteri akan menjaga kebersihan kaki, dan bau kaki pun dapat kita hindari.
Menghilangkan Bau kaki
Bau kaki mengganggu kenyamanan
  • Air perasan lemon.
Peraslah lemon hingga menghasilkan air yang cukup, rendamlah kaki anda pada perasan lemon selama 15-25 menit, lakukan 2-3 kali sehari. Perasan Lemon yang menyegarkan akan menghilangkan bau kaki. 
  • Dengan menggunakan kopi.
Kopi disini bukan untuk diminum, tetapi sebagai obat untuk menghilangkan bau kaki. Kopi ternyata ampuh menghilangkan bau, caranya dengan memasukkan bubuk kopi ke dalam plastik silica dan simpanlah pada bagian bawah sepatu. 
  • Menghilangkan bau dengan Teh.
Untuk cara menghilangkan bau kaki yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Teh, Bagaimana caranya ? kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit atau dengan waktu yang secukupnya.

Jadi, mudah bukan cara menghilangkan bau kaki itu ? bau kaki bisa dikatakan jorok, oleh karenanya kita perlu menjaga kebersihan kaki. Selain kita yang nyaman, orang di sekitar kita pun akan merasakan kenyamanan karena tidak tercium bau yang aneh-aneh.

Itulah postingan kami mengenai cara menghilangkan bau kaki. Terima kasih telah membacanya.

Baca juga mengenai Mengatasi Kulit Kering yang Mengganggu

0 komentar:

Posting Komentar