Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan - Tipraktis.blogspot.com Saat wanita mengalami kehamilan, perubahan akan terjadi pada bentuk tubuhnya. Saat umur kehamilan semakin bertambah, setiap bagian tubuh akan mengalami perubahan, yaitu tubuh akan melar atau bertambah gemuk. Pinggul, perut, dan dada akan semakin membesar. Namun, proses itu memang normal ketika hamil. Nah, yang yang akan menjadi problem adalah ketika usai melahirkan, namun perut masih saja menggelambir, dan bentuk pinggul tidak proporsional.
cara mengecilkan perut,mengecilkan perut setelah hamil,membuat ramuan beras kencur,mengecilkan perut,tips mengecilkan perut,kesehatan
Perut buncit setelah melahirkan

Untuk mengatasi perut yang menggelambir, ada baiknya Anda melakukan terapi secara alami. Sebenarnya, nenek moyang kita telah mewariskan sebuah cara yang efektif untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Dengan paduan ramuan tradisional, perut yang menggelambir berangsur angsur akan pulih kembali, tentunya jika dilakukan secara rutin. Ramuan tradisional untuk mengecilkan perut usai hamil adalah beras kencur. nah bagaimana cara membuat beras kencur ? berikut ini bahan bahan dan cara pembuatannya.

Beras putih 200 gram
Jahe 50 gram
Kencur 50 gram
Air mendidih 100 ml
Kelabet 1/2 sdt
Daun pandan 2 lbr
Kemukus 1/2 sdt
Gula merah 300 gr
Kapulaga 10 buah
Air 1,5 lt
Garam secukupnya

Cara membuat beras kencur :
Cuci bersih beras dan tiriskan. Kemudian sangrai beras tersebut dan rendamlah dalam air mendidih selama 2 jam. sambil menunggu, sangrai jahe dan kencur, kemudian angkat dan tiriskan. Campur beras, jahe, kencur, kapulaga, dan kalebet, kemukus serta tambah sedikit garam, lalu blender bahan bahan tersebut. Selanjutnya, rebus gula merah ke dalam air 1,5 liter sampai mendidih. Langkah terakhir campur beras kencur dengan air rebusan gula, dan aduk hingga merata. Ramuan beras kencur sudah siap untuk diminum.

Lantas bagaimana cara mengecilkan perut dengan ramuan beras kencur ?
cukup minum secara rutin, ramuan beras kencur 2-3 x sehari. Selain itu lakukan aktifitas olah raga seperti sit up dan back up secara rutin setian bangun tidur. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar